Akademik

Prodi Pendidikan Bahasa Inggris adalah salah satu prodi tertua yang ada di Universitas Negeri Gorontalo. Pengembangan jurusan dan lulusannya sangat memperhatikan kualitas lulusan yang sesuai dengan kebutuhan lingkungan masyarakat yang ada di daerah maupun secara nasional. 

Sistem Kredit Semester (SKS) dirancang berdasarkan Kurikulum Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI) yang telah ditetapkan oleh Prodi Pendidikan Bahasa Inggris. Jumlah mata kuliah serta distribusinya dalam setiap semester, selama 4 (tahun) pembelajaran, akan memberikan keleluasaan bagi mahasiswa untuk bisa memahami dan mengetahui secara luas tentang materi yang diajarkan.

Quality Assurance Prodi Pendidikan Bahasa Inggris ditopang oleh kualitas dosen yang handal dengan latar belakang pendidikan bidang English Language Teaching, Linguistik dan Sastra. 

Selain itu, para pengajar kami memiliki latar belakang keahlian dan prestasi yang beragam, serta mengecap keilmuwan dari beberapa universitas yang berbeda yang baik di dalam maupun luar negeri. Universitas seperti: Ohio State University, Newcastle University, Melbourne University, dll. adalah beberapa universitas yang menjadi tempat studi sejumlah pengajar kami yang menimba ilmu di luar negeri.

Selain memiliki para pengajar yang berkualitas, Prodi Pendidikan Bahasa Inggris juga di dukung oleh fasilitas ruang kelas, laboratorium bahasa dan resource center, digital library yang memadai serta mampu mendukung mahasiswa dalam hal meningkatkan kemampuan berbahasanya. Tidak hanya itu, prodi ini memberikan ruang dan fasilitas yang baik guna pengembangan kreatifitas mahasiswa dalam bentuk kegiatan kemahasiswaan dan Clubs. 

Penelitian
  • Pengembangan Media Pembelajaran CD Interaktif Mata Kuliah Intensive Course oleh Indri Wirahmi Bay \ detail
  • INTEGRATING CULTURE AND ENGLISH LANGUAGE TEACHING (A study of English Department Lecturers’ Perceptions on Culture and Language Education) oleh Novi Rusnarty Usu \ detail
  • ACCULTURATION OF LANGUAGE AND CULTURE AMONG NATIVE AND NON NATIVE SPEAKERS OF TOGEAN IN TOGEAN ISLAND TOJO UNA UNA CENTRAL SULAWESI oleh Hasanuddin Fatsah \ detail
  • PENGEMBANGAN DESAIN INSTRUKSIONAL PADA MATA KULIAH BAHASA INGGRIS BERBASIS ENGLISH FOR SPECIFIC PURPOSES DIPROGRAM STUDI PARIWISATA DAN SENDRATASIK oleh Sri Widyarti Ali \ detail
  • MODEL PENERAPAN LESSON STUDY BERBASIS SUPERVISI KLINIS DAN PENJAMINAN MUTU DALAM MENCIPTAKAN CALON GURU BAHASA INGGRIS YANG PROFESIONAL MELALUI PROGRAM PPG-SM3T oleh Syarifuddin A. \ detail
  • PENINGKATAN KOMPETENSI MENULIS ARTIKEL ILMIAH MELALUI MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS PENELITIAN PADA MAHASISWA FAKULTAS SASTRA DAN BUDAYA UNIVERSITAS NEGERI GORONTALO oleh Harto S. Malik \ detail
  • TINDAK TUTUR PRAGMATIK PADA PROGRAM INTENSIVE COURSE 'USINTEC' (Program Kerjasama Universitas Negeri Gorontalo dengan USINTEC, Amerika) oleh Hanisah Hanafi \ detail
  • STUDENTS’ PERCEPTION OF LECTURERS ’ CORRECTIVE FEEDBACK ( A Study on semester 6 students of English Department) oleh Titien Fatmawaty Mohammad \ detail
  • PEMERTAHANAN BAHASA DAN BUDAYA GORONTALO MELALUI PEMBUATAN KAMUS ISTILAH ADAT DAERAH DENGAN BANTUAN KOMPUTASI LINGUISTIK oleh Kartin Lihawa \ detail
  • Budaya Bahasa Media (Penggunaan Bentuk Pinjaman Bahasa Inggris dalam Bahasa Indonesia di Surat Kabar Gorontalo Post) oleh Rosma Kadir \ detail
Pengabdian
  • PELATIHAN BAHASA INGGRIS BERBASIS MEDIA PADA SISWA SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN (SMK) TARUNA BAHARI DI DESA JEMBATAN MERAH KECAMATAN TOMILITO KABUPATEN GORONTALO UTARA oleh Indri Wirahmi Bay \ detail
  • Meningkatkan Kemampuan Berbicara bahasa Inggris dalam Percakapan Sehari-hari Bagi Para Pemuda di Kabupaten Gorontalo Utara oleh Kartin Lihawa \ detail
  • PELATIHAN KEPARIWISATAAN DAN BAHASA INGGRIS PRAKTIS BAGI REMAJA DAN PRAKTISI PARIWISATA PANTAI OLELE KECAMATAN KABILA BONE KABUPATEN BONE BOLANGO. oleh Syarifuddin A. \ detail