Visi dan Misi

Akreditasi

Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris berdasarkan Surat Keputusan BAN-PT Nomor: 1151/SK/BAN-PT/Akred/S//XI/2015 terakreditasi B yang berlaku mulai tanggal 14 November 2015 sampai dengan 14 November 2020.

Gelar Lulusan

Gelar yang diperoleh dari jurusan ini adalah Sarjana Pendidikan (S.Pd)

Visi

Pada tahun 2020 “Menjadi program studi yang Unggul, Kompetitif dan Profesional dalam penyelenggaraan tridharma bidang Pendidikan Bahasa, dan Sastra Inggris di kawasan timur Indonesia”.

Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran yang berkualitas dalam bidang bahasa dan sastra Inggris.
  2. Menyelenggarakan Penelitian yang berkualitas dalam bidang bahasa, budaya dan sastra Inggris.
  3. Menyelenggarakan pengabdian dalam bidang bahasa, budaya dan sastra Inggris.
  4. Menyelenggarakan pelayanan prima dan manajemen program studi berbasis akreditasi dan optimalisasi pemanfaatan teknologi.
  5. Meningkatkan kerja sama dengan institusi baik lokal, nasional maupun internasional.

Profil Lulusan

  1. Jurusan Bahasa Inggris menghasilkan guru bahasa Inggris yang profesional.
  2. Jurusan Bahasa Inggris menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi tambahan penerjemah atau pengalih bahasa, praktisi bisnis dan pariwisata.
Penelitian
  • PENINGKATAN KOMPETENSI MENULIS ARTIKEL ILMIAH MELALUI MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS PENELITIAN PADA MAHASISWA FAKULTAS SASTRA DAN BUDAYA UNIVERSITAS NEGERI GORONTALO oleh Harto S. Malik \ detail
  • PENGEMBANGAN DESAIN INSTRUKSIONAL PADA MATA KULIAH BAHASA INGGRIS BERBASIS ENGLISH FOR SPECIFIC PURPOSES DIPROGRAM STUDI PARIWISATA DAN SENDRATASIK oleh Sri Widyarti Ali \ detail
  • INTEGRATING CULTURE AND ENGLISH LANGUAGE TEACHING (A study of English Department Lecturers’ Perceptions on Culture and Language Education) oleh Novi Rusnarty Usu \ detail
  • Pengembangan Media Pembelajaran CD Interaktif Mata Kuliah Intensive Course oleh Indri Wirahmi Bay \ detail
  • TINDAK TUTUR PRAGMATIK PADA PROGRAM INTENSIVE COURSE 'USINTEC' (Program Kerjasama Universitas Negeri Gorontalo dengan USINTEC, Amerika) oleh Hanisah Hanafi \ detail
  • MODEL PENERAPAN LESSON STUDY BERBASIS SUPERVISI KLINIS DAN PENJAMINAN MUTU DALAM MENCIPTAKAN CALON GURU BAHASA INGGRIS YANG PROFESIONAL MELALUI PROGRAM PPG-SM3T oleh Syarifuddin A. \ detail
  • ACCULTURATION OF LANGUAGE AND CULTURE AMONG NATIVE AND NON NATIVE SPEAKERS OF TOGEAN IN TOGEAN ISLAND TOJO UNA UNA CENTRAL SULAWESI oleh Hasanuddin Fatsah \ detail
  • PEMERTAHANAN BAHASA DAN BUDAYA GORONTALO MELALUI PEMBUATAN KAMUS ISTILAH ADAT DAERAH DENGAN BANTUAN KOMPUTASI LINGUISTIK oleh Kartin Lihawa \ detail
  • STUDENTS’ PERCEPTION OF LECTURERS ’ CORRECTIVE FEEDBACK ( A Study on semester 6 students of English Department) oleh Titien Fatmawaty Mohammad \ detail
  • Student’s problems in translation (funded by PNBP of letter and culture faculty Financial Financial year 2014) oleh Sri Widyarti Ali \ detail
Pengabdian
  • PELATIHAN BAHASA INGGRIS BERBASIS MEDIA PADA SISWA SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN (SMK) TARUNA BAHARI DI DESA JEMBATAN MERAH KECAMATAN TOMILITO KABUPATEN GORONTALO UTARA oleh Indri Wirahmi Bay \ detail
  • Meningkatkan Kemampuan Berbicara bahasa Inggris dalam Percakapan Sehari-hari Bagi Para Pemuda di Kabupaten Gorontalo Utara oleh Kartin Lihawa \ detail
  • PELATIHAN KEPARIWISATAAN DAN BAHASA INGGRIS PRAKTIS BAGI REMAJA DAN PRAKTISI PARIWISATA PANTAI OLELE KECAMATAN KABILA BONE KABUPATEN BONE BOLANGO. oleh Syarifuddin A. \ detail