Meet Our Students - Muliana Juli

Oleh: Novi Rusnarty Usu . 1 Agustus 2022 . 10:00:00

Muliana Juni

(Ketua Pengurus Himpunan Mahasiswa)

"Very pleasant, challenging and also beneficial"

 

1. Mengapa Anda memilih untuk kuliah di Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris?

Karena bahasa Inggris adalah salah satu mata pelajaran favorit saya, saya pikir saya dapat meningkatkan kemampuan bahasa Inggris saya di Program Studi ini. Di era bahasa Inggris yang semakin berkembang ini, akan semakin dibutuhkan melihat dari anak muda zaman sekarang yang menggunakan bahasa Inggris sehari-hari. Dan dimana TOEFL sangat dibutuhkan dalam dunia kerja, sehingga menjadi syarat administrasi. TOEFL juga memudahkan kita saat akan pergi ke luar negeri.

 

2. Apa yang secara khusus Anda nikmati dari program gelar Anda?

Saya sangat menikmati kursus CCU, di mana kita mempelajari budaya asing, dan program ESC, di mana kita bisa mendapatkan pengetahuan dari pembicara internasional yang terkenal. Saya menyukai program dari salah satu mata kuliah, mata kuliah CCU yang saya dapatkan di semester 3. Ini adalah studi tentang memahami berbagai budaya asing di dunia. Kita diajarkan untuk mempelajari dan mempraktekkan budaya-budaya tersebut, termasuk tarian, pakaian, makanan, dan berbagai ikon terkenal lainnya di tanah air. Menyenangkan, menantang dan bermanfaat, tidak hanya belajar tentang bahasa Inggris itu sendiri tetapi juga beberapa budaya lain yang berbeda dari kita. Kami bahkan mempraktekkannya seperti di mata kuliah CCU sebagai proyek ujian akhir.

 

3. Bagaimana Anda merangkum keseluruhan pengalaman Anda belajar di Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris?

Sangat menyenangkan, menantang dan juga bermanfaat, tidak hanya belajar bahasa Inggris tetapi meskipun budaya negara kita, kita dapat belajar di beberapa kesempatan untuk kursus. Menantang karena menuntut budaya dan bahasa kita dari negara lain, bahkan mempraktekkannya saat pendampingan akhir dan bermanfaat jika kita pergi ke luar negeri, kita sudah memiliki pemahaman dan mengurangi efek gegar budaya.

 

4. Keterampilan apa yang Anda rasakan selama di Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris?

Berbicara di depan umum saya meningkat, dan pengetahuan saya tentang bahasa dan budaya negara lain semakin luas. Keterampilan yang saya dapatkan di jurusan pendidikan bahasa Inggris, salah satunya adalah berbicara di depan umum. Saya malu untuk berbicara di depan banyak orang, dan di Prodi ini saya belajar untuk lebih berani dalam berbicara. Di sini, kita juga meningkatkan kemampuan kita untuk memahami budaya dan bahasa negara lain dan bersiap menghadapi globalisasi. Selain 2 hal yang sudah saya sebutkan, Salah satu skill yang menurut saya sangat berguna dalam dunia kerja nantinya adalah menjalankan sebuah event atau event. Karena di Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris kita akan dihadapkan pada sebuah program atau tugas akhir untuk membuat sebuah acara yang darinya saya belajar bagaimana menjalankan sebuah acara dengan baik.

 

5. Apa rencana Anda setelah lulus?

Saya akan langsung terjun ke dunia kerja dan mengimplementasikan apa yang telah saya pelajari selama kuliah di Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris. Namun, jika saya memiliki kesempatan untuk melanjutkan studi saya, saya akan memilih untuk melanjutkan studi saya sehingga pemahaman yang saya peroleh selama di program sarjana saya akan lebih mendalam di program magister.

Agenda

2 - 4 Januari 2023

Kalender Akademik

Masa Sanggah Nilai

26 - 31 Desember 2022

Kalender Akademik

Penginputan Nilai ke SIAT

19 - 24 Desember 2022

Kalender Akademik

Ujian Akhir Semester

10 Desember 2022

Kalender Akademik

Penutupan Perkuliahan